Cara Mempertahankan Rumah Tangga Di Ambang Perceraian Agar Utuh Kembali

Cara Mempertahankan Rumah Tangga Di Ambang Perceraian

Cara Mempertahankan Rumah Tangga Di Ambang Perceraian Agar Utuh Kembali – Pernikahan adalah janji suci di depan Tuhan. Tidak bisa seenaknya saja memutuskan untuk berpisah, butuh prosedur yang ribet dan proses Panjang. Meski demikian, tetap saja dengan mudahnya seseorang memutuskan untuk bercerai. Tapi tenang saja, bagi Anda yang masih ingin bertahan. Masih ingin merajut tali kasih dengan pasangan dalam pernikahan yang utuh. Ada baiknya Anda perhatikan cara jitu saya berikut ini!

Cara mempertahankan rumah tangga di ambang perceraian. Anda yang sedang bertengkar hebat, berselisih paham. Atau Anda yang ditinggal selingkuh kemudian gelap mata dan memutuskan cerai. Maka cobalah cara cara berikut selengkapnya!

7 Cara Mempertahankan Rumah Tangga Di Ambang Perceraian

Jangan Gengis untuk Meminta Maaf

Cara mempertahankan rumah tangga di ambang perceraian yang pertama meminta maaf. Tidak perlu Anda merasa gengsi karena kata maaf bisa meredakan sedikit emosi. Meminta maaf bukan berarti menunjukkan kalau Anda bersalah. Tapi berani meminta maaf akan menunjukkan bahwa Anda peduli terhadap hubungan. Berarti memiliki niat baik untuk melanjutkan kelanggengan hubungan. Tak peduli siapa pun yang salah, janganlah gengsi untuk minta maaf lebih dulu. Meski Anda tak merasa salah sekalipun, ya minta maaf saja.

Memperbaiki Komunikasi Suami Istri

Komunikasi adalah hal penting. Katakan apapun yang menjadi keberatan Anda dalam hubungan. Katakana apa yang membuat Anda bahagia. Katakan apapun yang terjadi pada Anda. Jujurlah pada pasangan dan saling terbuka. Gunakan juga Bahasa komunikasi yang baik, yang halus dan lembut. Dengan komunikasi yang buruk, suami dan istri tidak akan saling memahami. Bahkan akan menjadi penyebab pudarnya cinta. Karena ada perasaan bahwa pasangannya tidak memahami dirinya.

Perlu diingat, komunikasi yang buruk membuat pasangan sulit mengungkapkan apapun kepada masing – masing. Juga bisa menyebabkan rumah tangga menjadi hancur.


BACA JUGA :


Berikan Ruang Pada Pasangan

Cara mempertahankan rumah tangga di ambang perceraian berikutnya yaitu memberikan ruang pada pasangan. Artinya memberi kesempatan pada masing – masing untuk mengelola emosinya. Hal ini penting sebelum menemukan cara mengambil keputusan yang tepat. Jika memaksa membicarakan masalahnya dalam keadaan emosi tinggi, maka hasilnya juga akan buruk. Bukannya berdamai, bisa jadi Anda berdua malah akan berpisah.

Carilah cara menenangkan hati dan pikiran terlebih dulu. Beri kesempatan pasangan untuk mengatur emosinya. Jangan saling mendesak untuk berbicara. Carilah cara bersikap sabar sampai saat situasi sudah tepat.

Membangun Kepercayaan Kembali

Cara mempertahankan rumah tangga di ambang perceraian bisa dibangun kembali. Tapi dengan sangat perlahan karena biasanya keadaan sudah sangat genting. Rumah tangga yang hampir hancur karena perselisihan. Terkena penyebab suami istri tidak harmonis. Biasanya juga akan mempengaruhi tingkat kepercayaan kepada masing – masing pihak. Maka dari itu, membangun kepercayaan kembali sangat penting. Usahakanlah untuk membangunnya kembali meskipun harus dari nol lagi.

Sediakan Waktu Untuk Berdua

Tak ada salahnya mencoba merekatkan kembali hubungan dengan menyediakan waktu untuk berdua saja. Keretakan rumah tangga bisa disebabkan karena kurangnya waktu untuk berdua. Mungkin suami istri bisa berlibur berdua saja. Atau hanya menghabiskan waktu berkualitas di rumah setiap ada waktu luang. Coba rajut lagi meski pun dengan perasaan sangat terpaksa dan berat. Mungkin Anda yang masih emosi, redakan lebih dulu. Coba layani suami dengan baik layaknya Anda sebagai istri idamannya.

Mencari saran dari orang yang lebih berpengalaman

Cara mempertahankan rumah tangga di ambang perceraian selanjutnya yaitu minta saran. Tergantung seberapa buruknya keadaan rumah tangga. Jika kondisi keretakan sudah semakin parah maka suami dan istri bisa mencari bantuan pihak ketiga. Bisa saja pihak ketiga itu adalah orang dalam keluarga yang dituakan. Atau pergi kepada konsultan Spiritual rumah tangga. Jika mengatasi berdua terasa sulit, meminta bantuan orang lain yang sudah berpengalaman akan lebih baik.

Gunakan Sarana Spiritual

Jika sudah genting dan sangat tidak sabar untuk menghadapi masalah rumah tangga Anda. Maka Anda seharusnya gunakan saja SARANA SPIRITUAL saja. MIsalnya berupa MUSTIKA BUNGA KANTIL atau MUSTIKA PUTER GILING TYAS ASIH. Kedua sarana ini bisa membantu anda merekatkan kembali hubungan yang sudah hancur. Bahkan di ambang perceraian.

Dimana Anda bisa mendapatkan sarana spiritual ini? Silahkan Anda bisa cek pada gambar di bawah ini! Sarana praktis yang sudah diisi energi pengasihan tingkat tinggi.